Mahasiswa Ini Kreatif! Dalam Pembuatan Foto Kartu Tanda Mahasiswa Universitas Brawijaya

Mochammad Fawwaz Islami
3 min readNov 24, 2020

Selamat sore teman — teman, lama sekali saya tidak menulis di platform medium ini karena banyak sekali kesibukan yang telah saya lakukan untuk meraih masa depan yang cemerlang. Jadi pada hari selasa, 24 November 2020 saya mau melihat absensi perkuliahan saya, apakah presensi saya sangat bagus di masa pandemi ini? ternyata benar sangat bagus. Ya anda tau sendiri bagaimana harus bangun pagi — sore untuk mengikuti perkuliahan dengan metode daring. Ada hal menarik dalam website siam.ub.ac.id yaitu proses pengambilan kartu tanda mahasiswa yang dimana harus mengunggah foto 4 x 6 cm. Ternyata ketika saya melihat persyaratan wah bisa ini akalin dengan cara kreatifitas yang telah diajarkan dosen dosen saya

Jadi saya mengambil sebuah contoh foto almamater yang telah diunggah di website siam.ub.ac.id oleh pihak administrator

Dari foto tersebut saya berpikir seperti ini, daripada saya pergi ke studio foto dengan membayar bisa lebih dari 50ribu mending saya pakai cara kreatifitas yaitu mengganti wajah yang bersangkutan dengan wajah saya melalui software Adobe Photoshop.

Tadaaa inilah foto saya ketika saya masih SMA bisa dilihat agak melata bagian mata tapi gapapalah ya kan ini kartu tanda mahasiswa jadi santai santai aja, beda lagi kalau kartu pengenal sebagai Menteri di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Aminn, bagi yang ingin seperti saya yaitu mengubah wajah/muka mas-mas tersebut bisa download / save gambar di bawah ini, oh iya tinggal diatur ya untuk size leher agar pas seperti saya ini.. sedikit mengubah ukuran leher saya

Cowok — Link Download via Google Drive: https://drive.google.com/file/d/1beaFZaKVtmC6tK-WIOp1XVQgGtEAH81P/view?usp=sharing

Versi Cowok ( Update Artikel: Selasa, 24 November 2020 -19.51 WIB )

Cewek — Link Google Drive: https://drive.google.com/file/d/1beaFZaKVtmC6tK-WIOp1XVQgGtEAH81P/view?usp=sharing

Baik itulah artikel hari ini mengenai bagaimana mahasiswa berpikir kreatif yang bisa dikatakan cara ini adalah cara out-of-the-box wkwkk. Sekian dan terima kasih! semoga bermanfaat. Vokasi Satu Praktisi Sejati!

--

--

Mochammad Fawwaz Islami

Mahasiswa Teknologi Informasi dan Komunikasi di Universitas Brawijaya